Home

Jumat, 03 Februari 2012

WIASTA JOGJA

Nglencer
jOGJA …,  KAMI DATANG !

           
          “JOGJAKARTA”. Itulah tujuan wisata kami. Jogja merupakan pilihan Study Tour kedua setelah Bali. Kota Jogja merupakan kota yang masyarakatnya memiliki nilai-nilai tradisi yang sangat tinggi. Nah! Mungkin inilah yang menjadi pertimbangan para dewan guru memilih kota Jogja sebagai tujuan studi wisata. Eits……. nggak hanya itu juga lho! Kota pelajar ini juga memiliki banyak sekali objek wisata. Meski peminat studi wisata di Jogjakarta tidak sebanyak peminat studi wisata di Bali, studi wisata ini cukup seru dan mengasyikan.       
           
            Setelah beberapa jam menempuh perjalanan dari Kota Juwana, akhirnya sampai juga di tempat tujuan pertama yaitu Museum Purbakala Sangiran. Di museum ini, terdapat berbagai peninggalan sejarah yang berguna bagi ilmu pengetahuan. Dari replika manusia purba sampai belalai mammuth yang panjangnya lebih dari 1 meter. Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang benda-benda di dalam museum ini, para siswa dibantu oleh pemandu. Sahabat ANTENA, Ternyata benda-benda bersejarah yang ada di museum itu kebanyakan ditemukan di daerah itu sendiri. Wah seru, nih! Setelah puas lihat-lihat dan mendapatkan ilmu dari museum ini, akhirnya perjalanan pun dilanjutkan kembali.
            Pukul 15.00 sampai dech di Candi Borobudur. Setibanya di sana para siswa harus menaiki anak tangga untuk mencapai puncak candi. Di puncak candi, pemandangan terlihat begitu indah. Sesampainya di puncak candi, para siswa SMA Negeri 1 Juwana mulai terjangkit oleh “Sindrom Narsis”. Hem……! Kalian tahu, tidak? Apa itu sindrom narsis? Itu tuch yang asal jepret sana jepret sini. Apalagi didukung sama pemandangan yang menakjubkan. Setelah puas menikmati pemandangan di puncak candi, para siswa kemudian turun dan kembali melanjutkan perjalanan ke Malioboro.
            Sebelum lanjut ke Malioboro, para siswa ditujukan di suatu pusat perbelanjaan oleh-oleh. Nah! Di sana ada yang namanya bakpia patok khas Jogja yang rasanya maknyos banget! Setelah belanja oleh-oleh perjalanan pun berlanjut dan tibalah di Malioboro. Asyik nih! Yeah! Sebetulnya tujuan ke sana tidak hanya berbelanja. Kita dapat menikmati malam yang cukup santai. Di sepanjang Malioboro berjajar pedagang batik, souvenir, bahkan makanan. Harganya pun cukup terjangkau.
            Sobat ANTENA! Kalian tahu tidak apa yang dilakuin para siswa saat perjalanan pulang? Hm, ya pasti tidurlah. Soalnya, kan capek! Beberapa jam setelah menempuh perjalanan, akhirnya sampailah di terminal Juwana pada pukul 02.00 WIB.

            Nah! Sahabat ANTENA, udah dulu ya liputan kali ini mengenai di Jogyakarta. Tha- tha……[#]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar