Home

Jumat, 03 Februari 2012

LAUNCHING FURQON

Liputan

Launching Buku Furqon
 Pengajaran Al Quran Metode 7 Langkah
Kegiatan peningkatan kompetensi pengajaran AL-QURAN  metode 7 langkah yang di selengarakan oleh Bapak K.H. Ali Anwar yang bertempat di gedung PGRI. Dinas Pendidikan Kecamatan Juwana pada hari Sabtu, 11 Desember 2010  pukul 09.00-11.30 berlangsung dengan meriah. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh guru SD dan MI se-Kecamatan  Juwana ini  diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kompetensi membaca Al- Qur’an
Furqon, adalah  salah satu nama surat di Al-Qur’an yang ke-35. Nama buku ini adalah kesepakatan  dari hasil pembelajaran KH. Ali  Anwar  bersama  Mbah  Dolah  Salam. Furqon tercipta akibat  berhentinya KH. Ali Anwar dari  Qiroati  Juwana. Sejauh ini Furqon telah diterbitkan  di Aneka Ilmu. Furqon yang dirintis pada tanggal  21 April  ini  terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Furqon anak-anak dan Furqon dewasa.  Visi  furqon adalah  Al-Qur’an sebagai bacaan umat Islam. Misi furqon adalah membiasakan, mengamalkan, dan mengajarkan huruf-huruf  Al-Qur’an. Mengajarkan kepada sesama muslim dengan relatif  mudah,  dan senantiasa membuat jamaah  tadarus.
Furqon dirintis tahun 1996, proses pematangan Furqon sampai tahun 1999. Tahun 2002 Furqon disampaikan dan dibahas dalam forum nasional di Malang tentang cara-cara mengurangi kesalahan dalam membaca Al- Qur’an .
Para guru menyambut launcing  buku ini  dengan berbagai tanggapan. Di antaranya banyak yang  membenahi dan memberi saran  terhadap halaman demi halaman buku Furqon tersebut .      
Oleh karena para, guru telah antusias berkomentar, KH. Ali Anwar  sampai kewalahan  menanggapinya.
Buku furqon yang juga telah dikenalkan dan diajarkan pada murid-murid SMA Negeri 1 Juwana serta diamalkan pengajarannya di Desa Bakaran Wetan pada hari  Minggu pukul 07.30 s.d. 09.00 yang menggunakan metode 7 langkah ini menjadi tren terbaru cara belajar Al-Qur’an yang mudah.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar