Home

Jumat, 03 Februari 2012

baksos osis ke merapi

Seputar Smanju
JUST FOR MERAPI 2010
            Hai, sahabat ANTENA. Masih ingat nggak sama kejadian tanggal 26 Oktober 2010? Hayo ada apa coba tebak ? ..........
 Tepat sekali, tanggal 26 Oktober 2010 adalah letusan pertama Gunung Merapi pada tahun ini. Kalau dihitung, dari tahun 1548 sudah 68 kali Merapi mengeluarkan amarahnnya. Pada tahun 1006 letusan Merapi membuat seluruh bagian tengah Pulau Jawa diselubungi abu. Letusan yang terjadi pada tanggal 26 Oktober 2010 pukul 17.05 WIB pun tak kalah dasyatnnya. Ribuan warga sekitar gunung pun harus diungsikan. Sampai awal November  bukannya membaik tapi malah lebih parah. Radius  aman yang awalnya hanya 10 km dari puncak Merapi kini bertambah menjadi 15 km . terus dan terus bertambah sampai akhirnnya 20 km. Pengungsi yang sudah mengungsi pada radius 10 km terpaksa dilarikan ke tempat yang lebih aman. Sangat menyedihkan, bahkan membuat hati trenyuh.
Sebagai bentuk kebersamaan, OSIS periode 2010/2011 mengadakan BakSos. Pengumpulan bantuan untuk korban Merapi khususnya di Boyolali yang jarang dijangkau oleh para dermawan.
Bantuan berupa uang, baju bekas, beras, pembalut wanita, pakaian bayi, pakaian dalam, alat tulis, boneka bekas, selimut baru maupun bekas,dan masih banyak lagi. Bahkan pakaian bekas sampai terkumpul 6 karung besar. Menurut penuturan dari salah satu anak OSIS, bukan hanya murid yang antusias. guru-guru, dan karyawan pun turut antusias. Ini membuktikan rasa cinta sesama belum hilang di negara kita tercinta.
O ya,  bantuan dari Smanju ada 3 gelombang. Gelombang pertama berupa uang yang dikirim lewat rekening koran Kompas , gelombang kedua berupa barang barang dan beras 9 karung yang dititpkan lewat posko peduli Merapi di Juwana, dan gelombang ketiga berupa barang yang dititipkan melalui dinas pendidikan.
Jangan pernah lelah untuk membantu ! (#)                                                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar