Home

Jumat, 03 Februari 2012

sekapursirih kepsek

                                Sekapur Sirih Kepala Sekolah

Salam Sejahtera, salam sukes.
           Luar biasa. Itulah kata yang tepat untuk menyambut lahirnya ANTENA yang bertema nasionalisme ini.
           Sudah sepatutnya kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Mahakuasa atas terbitnya ANTENA edisi ke-3 ini. Terima kasih kepada  semua pihak atas partisipasi aktif dalam mengaktualisasikan media ini. Teristimewa kepada Ibu Jumiati, S.Pd.,  Pembimbing ANTENA  dan terkhusus kepada tim peliput, redaktur, dan segenap pengelola ANTENA yang begitu semangat penuh kegigihan dalam mewujudkan media ini. Tidak lupa saya sampaikan angkat topi setinggi-tinggi kepada Bapak/Ibu Guru dan Karyawan serta anak-anakku tercinta yang turut mengisi rubrik di ANTENA. Dengan usaha keras dan motivasi kuat serta kerjasama positif semua pihak, media ini memang layak terbit.
Media masa sekolah, dalam hal ini majalah sekolah adalah media yang filosofinya berintikan dari, oleh, dan untuk warga sekolah, khususnya peserta didik. Hal ini mengandungi maksud, segenap warga sekolah memiliki hak yang sama untuk berkreasi membuat tulisan untuk mengisi rubrik yang tersedia di majalah sekolah ini. Aktualisasi menghidupkan ANTENA ini dapat berupa pengungkapan ide, gagasan, pendapat, usul, saran yang berbentuk tulisan, gambar, foto, maupun karikatur. Tulisan dapat berupa fiksi maupun nonfiksi.
Saya mengajak segenap warga SMA N 1 Juwana untuk selalu berperan serta aktif memberikan kontribusi demi eksisnya ANTENA. Warga sekolah dapat berasal dari unsur guru, karyawan, komite sekolah, siswa sebagai pembelajar, maupun orang tua siswa. Hal ini sejalan dengan pola manajemen berbasis sekolah dan manajemen berbasis masyarakat. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk terus memberikan napas kehidupan ANTENA ini, antara lain menulis naskah, artikel, memberikan saran, kritik konstruktif, selalu membaca ANTENA maupun memberikan masukan-masukan yang bermanfaat.
Nasionalisme dapat beretumbuh berkembang dari lingkungan yang paling kecil yaitu cinta diri. Selanjutnya merambah ke cinta sesama, lingkungan, dan seterusnya. Mencintai majalah sekolah juga menjadi salah satu indikator rasa nasionalisme. Mengirimkan tulisan ke redaksi ANTENA juga bisa menjadi salah satu parameter tingkat nasionalisme kita
Akhirnya dengan semangat nasionalisme dan kebersamaan mari kita gelorakan ANTENA ini menjadi salah satu ajang kreativitas segenap civitas academika SMA N 1 Juwana yang senantiasa cinta diri, sesama, bangsa , negara, dan agama.
Hidup ANTENA, hidup SMANJU, mari kita realisasikan ANTENA menjadi salah satu energi positif di dalam meningkatkan kualitas SMA N 1 Juwana.

Tuhan memberkati
Salam sukses,
Kepala SMA Negeri 1 Juwana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar