Home

Jumat, 03 Februari 2012

HUT SMANJU


SEPUTAR SMANJU
 
 

HUT KE-28 SMANJU

Happy Birthday Smanju …

Sahabat ANTENA, usia Smanju sudah 28 tahun
Untuk memeriahkan ulang tahun SMA Negeri 1 Juwana pihak sekolah banyak melakukan kegiatan             yang meliputi jalan santai, tumpengan, dan lomba tarik tambang. Untuk memeriahkan acara juga diadakan pentas seni yang diikuti oleh berbagai kelas.
            Smanju memeringati hari jadi tiap tahunnya sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan karena sepanjang perjalanan SMA Negeri 1 Juwana telah mempunyai banyak prestasi. Selain itu, dengan diadakannya acara ini diharapkan perjalanan SMA kita ke depannya bisa meraih kesuksesan yang lebih banyak lagi.

JALAN SANTAI
            Dalam rangkaian HUT Smanju,  panitia mengadakan jalan santai yang diikuti oleh seluruh warga SMA Negeri 1 Juwana. Acara dimulai dengan apel pagi pukul 07.00. Setelah APEL berakhir, barulah dilanjutkan acara utama kita, yaitu jalan santai yang dimulai pukul 08.00. Rute yang diambil panitia adalah dari depan SMA lalu melewati punden Bakaran Wetan menuju pertigaan jalan Dukutalit.
            Di tengah terik matahari yang mulai menyengat, peserta jalan santai tampak begitu semangat. Sayangnya, ada peserta jalan santai ada yang mengambil jalan pintas.
            Di penghujung acara panitia memberikan doorprice dengan hadiah yang menarik tentunya. Untuk mendapatkan doorprice panitia mengundi dari nomor-nomor peserta jalan santai. Ya…begitulah acara jalan santai berlangsung, semua warga Smanju menyambutnya dengan antusias. Sahabat Antena, jangan tiru ya sikap teman-teman yang mengikuti pelaksanaan jalan santai tadi. Kita harus mengikuti rute yang sudah diatur oleh panitia. Jangan buat rute sendiri ya…
                                                                                                             
TUMPENGAN
Dalam rangka memeriahkan  ulang tahun Smanju, diselenggarakan berbagai kegiatan yang meliputi jalan santai, tumpengan, tarik tambang dan parade band. Kelas X, XI, XII wajib mengikutinya.
Smanju memperingati hari jadi tiap tahunnya sebagai rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena sepanjang perjalannan Smanju telah mempunyai banyak prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama sekolah .Selain itu dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat memupuk semangat para siswa supaya lebih semangat untuk melangkah kedepannya.
HUT Smanju hanya diadakan dalam satu hari saja. Akan tetapi,  kemeriahannya tidak kalah dibanding tahun lalu. Semua acara berlangsung dengan lancar .
  Selain jalan santai,  dalam HUT Smanju diadakan tumpengan. Acara ini sebagai bentuk rasa syukur .  Semua kelas diwajibkan untuk membuat tumpeng. Mereka berlomba untuk jadi yang terbaik.
Pada pukul 08.30 acara tumpengan   dimulai seiring dengan dimulainya jalan santai.  Acara tersebut diselenggerakan di laboratorium fisika. Pada pukul 09.00 juri sudah mulai menilai, Juri melirik tumpeng kelas XI yang sangat kreatif. Satu demi satu tumpeng mulai dinilai. Menurut seorang juri, “Rasanya beda-beda. Ada yang kurang gurih ada juga yang terlalu asin”. . Juri semakin bingung dalam menilai karena semuanya baik dan kreatif. Pukul 10.00 juri sudah selesai menilai. Hasilnya diumumkan pada saat pentas seni berlangsung dan yang menjadi juara utama dalam acara tumpengan adalah kelas XII IPS 5.            







PARADE BAND

Inilah saat yang dinanti-nanti oleh seluruh siswa dalam peringatan HUT Smanju. Parade band. Dalam kegiatan ini, baik band dalam maupun dari luar sekolah. unjuk kebolehan. Parade band dibuka dengan penampilan Ida Nova yang menyanyikan lagu Bendera dengan diiringi Andre sebagai bassis, Fauzi sebagai gitaris dan Timotius sebagai drummer. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan band-band lain, meliputi: Oscar band, Saneshe band, SMK BTB band, SMA Jakenan band, Santosa band, Juice band, dan Sak Unine band. Dari semua band yang tampil dalam parade band,  yang paling menghibur adalah Saneshe band yang menyanyikan lagu Bebas Merdeka dan band dari SMA N 1 Jakenan yang menyanyikan lagu Orkes (Sakit Hati).

Sahabat ANTENA… acara semakin meriah ketika Pak Narto dan Bu Luarlin mendendangkan lagu Mencari Jalan Terbaik. Pada saat band-band memainkan musiknya, siswa-siswi Smanju turun untuk  joget bersama. Suasananya sangat meriah.
Memang, HUT Smanju tahun ini lebih meriah, lebih heboh dan lebih seru pastinya!!!

Semoga Smanju semakin maju dalam segala bidang dan menjadi SMA kebanggaan kota Juwana. [DS, WW, MS, KN, WD, AF]

                                                                                                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar