Home

Jumat, 03 Februari 2012

reuni SMA 07

SEPUTAR SMANJU

Mengenang Kembali Cerita SMA

Momen Idul Fitri biasanya digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara dan kerabat jauh. Ini pula yang dilakukan alumni Smanju angkatan 1987 dan 2007. Pada Idul Fitri ini alumni mengadakan reuni untuk menyambung tali silaturahmi.
Angkatan 1987
Minggu, 12 September 2010 tepat pukul 09.30 WIB Alumni Smanju angkatan 1987 mengadakan reuni yang bertempat di Joglo SMA Negeri 1 Juwana. Pada kesempatan ini alumni bernostalgia mengenang masa SMA pada 23 tahun lalu. Ada yang spesial di acara ini. Ternyata hari itu bertepatan dengan ulang tahun ke-58 Bapak Suparno HW (guru senior di sekol kita). Acara ini diadakan secara sederhana, alas tikar dan karpet biru menjadikan suasana kekeluargaan lebih terasa.
Acara ini dihadiri oleh beberapa guru antara lain Drs. Agus Suhartono, Suparno HW, S.Pd.,  Drs. Pujianto, Dra. Luarlin, dan Semiati, S.Pd. yang merupakan guru-guru angkatan 1987. Suasana lebih meriah, ketika alumni dihibur para penyanyi yang geulis dengan iringan musik Derwita Nada solo organ ditambah dengan lawakan dari para alumni yang hadir yang mengocok perut. Acara ini ditutup dengan pemberian sumbangan kepada saudara seangkatan yang kurang beruntung.

Angkatan 2007
Reuni angkatan 2007 diadakan pada 14 September 2010. Sekolah kita menjadi saksi bisu diadakan reuni yang mengambil tema memories to remember. Sesuai dengan temanya, tujuan acara ini adalah bernostalgia dan menyambung tali silaturahmi, membuka ruang untuk saling berbagi, merumuskan kontribusi positif bagi kebaikan dan kemajuan almamater dan menggalang potensi untuk turut serta memajukan daerah.
Acara terkesan resmi. Beberapa sambutan yang dimulai dari ketua panitia (Agus Sutrisno) lalu dari pihak sekolah yang diwakili oleh Bapak Drs. Pujianto, kemudian sambutan alumni 2007 yang diwakili oleh Wahyu Dwi Aji. Para peserta dihibur oleh seorang penyanyi yang membawakan beberapa lagu. Acara ini diisi dengan talkshow alumni untuk memori-memori menggemaskan dan mengenaskan bersama Bapak Masturi, S.Pd. Dengan lelucon khas guru kita satu ini para hadirin dibuat tertawa. Ada yang menarik dari reuni ini, yaitu adanya vespa lengkap dengan baju seragam yang penuh coretan-coretan.
Sobat ANTENA ada satu kesan buat Smanju yang diungkapkan oleh Selamet Bayu Rianto (mantan ketua OSIS saat itu). Ia mengatakan Smanju merupakan bintang yang sinarnya paling cerah di hatinya. Dia berharap bisa menjadi bulan bagi Smanju dengan membawa nama baik Smanju.
Semangat kompak dan kibarkan Almamater... Teruslah berprestasi Smanju tercinta. (#)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar