Home

Jumat, 03 Februari 2012

seputar LDK OSIS

SEPUTAR SEMANJU
Pagi yang cerah tanggal 9 Agustus 2010 tepat pukul 10.30 semua pengurus OSIS  Smanju mengadakan LDK yang intinya memberikan materi atau melatih kepemimpinan anggota OSIS baru sebagai generasi penerus bangsa dengan jati diri yang kokoh. Nasionalisme tak hanya tampak pada perjuangan,tetapi juga pembelajaran  melalui pelajar. Pembelajaran untuk mewujudkan generasi yang berkualitas menjadi wujud konkret nasionalisme.
Meta Asri Saraswati, mantan ketua OSIS periode 2009-2010 menjadi pembawa acara dalam acara ini. Tiga puluh  orang anggota OSIS  baru siap menerima latihan dasar kepemimpinan dari pihak sekolah. KH. Ali Anwar, S.Ag. selaku waka kesiswaan, mewakili Kepsek, membuka acara LDK. Beliau menyampaikan bahwa LDK merupakan kegiatan pemberian bekal kepada pengurus OSIS terpilih agar dapat merencanakan dan melaksanakan program secara proposional.
Materi LDK diawali oleh Bapak Drs. Kunarto. Materi yang diberikan adalah tentang kepemimpinan yaitu pembagian tugas pengurus OSIS. Bapak Suharno, S.Pd. memberikan materi tentang administrasi (surat keputusan, proposal, dan lain-lain). Ibu Jumiati, S.Pd. menjelaskan tata cara membuat surat OSIS yang benar. Ibu Tri Astuti, S.Pd. memaparkan materi tentang pengelolaan keuangan OSIS.
Acara LDK ditutup oleh Kepsek, Bapak Drs. Sumaryo, M.Pd. Beliau memberikan motivasi kepada anggota OSIS baru untuk menjadikan SMA N 1 Juwana selalu unggul dan berprestasi, berjiwa bijaksana, dan tanggung jawab dalam berorganisasi. Waktu telah menunjukkan pukul 13.30, Bapak sumaryo segera menutup acara LDK secara simbolis.

Emban tugasmu dengan penuh tanggung jawab, pemimpinku!                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar