Home

Jumat, 03 Februari 2012

WIASTA BALI

Ngelencer
Woow... Bali?
            Sahabat ANTENA pasti Sudah dengar tentang Bali? Itu lho salah satu objek wisata andalan Indonesia yang telah mendunia. Pulau Bali atau biasa disebut Pulau Dewata mempunyai beragam keindahan alam dan budaya. Hayo, siapa yang belum pernah ke sana? Nah, nggak ketinggalan nie, murid. See together yuk!
Kita mulai dari Tanah Lot. Tanah Lot adalah salah satu objek wisata saat nglencer ke Bali.. Eits, apa itu Tanah Lot? Tanah Lot artinya tanah di atas laut. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari Pura Sad Kahyangan, yaitu pura-pura yang merupakan sendi-sendi pulau Bali. Menurut legenda, pura ini dibangun oleh seorang Brahmana yang bernama Dahyang Nirartha. Ia juga mengubah selendangnya menjadi ular penjaga pura. Ular ini masih ada sampai sekarang lho. Secara ilmiah ular ini termasuk jenis ular laut yang mempunyai ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, warna hitam berbelang kuning dan memiliki racun 3X lebih kuat dari ular Cobra.(Wuih Sereeem..). Tidak semua orang boleh masuk ke pura. Pasukan Smanju aja hanya berkesempatan membasuh muka dengan Tirta Pensucian (air tawar).
Dari Tanah Lot rombongan berkunjung ke Tanjung Benoa. Meskipun di bawah terik matahari yang super double panasnya, tak mengurangi semangat anak-anak Smanju untuk mencoba berbagai watersport yang ada. Watersport-nya antara lain jetski, parasalling, banana boat, snorkeling, glassbottom plus kunjungan ke Turte Island (Pulau Penyu) dan juga flaying fish. Berikutnya kita berarak ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). Di areal taman budaya ini, direncanakan akan didirikan sebuah landmark atau maskot Bali, yakni patung berukuran raksasa Dewa Wisnu yang sedang menunggangi tunggangannya, Garuda, setinggi 12 meter.
            Sahabat ANTENA , objek nglencer yang tidak kalah menarik adalah Putra Barong. Di sini kita menikmati atraksi penari barong. Setelah melihat tarian barong, kita bisa shopping di Cah Ayu. Disini kita bisa membeli oleh-oleh makanan khas Bali. Nah….di Bali juga ada batik. Pusatnya di Galuh. Galuh merupakan pusat pertenunan batik di Bali. Show room dan gudang Galuh yang lengkap akan memberikan kepuasan tersendiri saat berbelanja. Di sini kita bisa membeli pakaian, sandal, souvenir,lukisan, ukiran, patung dan juga kaos. Selain berbelanja, kita juga bisa melihat miniatur rumah Bali. Jepret-jepret di sini juga tidak dilarang koq.
            Kurang afdol rasanya kalau ke Bali gak  belanja ke Joger. So, mampir dulu lah..ke Joger. Uh, banyak banget yang belanja.(tips; kita tuju dulu barang yang ingin kita beli soalnya antrean dikasir panjang banget!). Di Joger, kita harus menggunakan waktu seefisien mungkin biar bisa nikmati pantai Kuta. Eits, Kuta? Saatnya melancong ke Kuta nie..asyik! Pantai kuta yang sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) ini memiliki pasir yang putih (beda banget ama di pantai Kartini.he). 
Nglencer  ke Bali tanpa menyambangi Bedugul? Ah, sayang sekali. Tak hanya suasana pegunungan yang sejuk, Bedugul juga memiliki tiga buah danau yang luar biasa indah. Ada danau Beratan, Tamblingan, dan Buyan. Di kawasan ini kita juga bisa naik perahu motor Bagi temen-temen yang suka menikmati tanaman, Kebun Raya Bedugul tak boleh dilewatkan. Asyik kan nglencer ke Bali……… sahabat ANTENA yang kelas X , tunggu aja …….. kesempatan pasti datang. (#)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar