Home

Jumat, 03 Februari 2012

DONOR DARAH

SEPUTAR SMANJU
SETETES DARAH ANDA
Menyelamatkan Sesama
              Donor darah merupakan wujud nasionalisme. Donor merupakan bentuk kebersamaan antarsesama sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Sahabat ANTENA, sekolah kita memang banyak menghadirkan kegiatan-kegiatan menarik yang dapat memikat hati para siswa Smanju untuk berpartisipasi. Nahh …, contohnya adalah kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah diselenggarakan pada tanggal 10 Febuari 2011 sekitar pukul 09.00 WIB betempat di ruang Perpustakaan yang baru. Tujuan diadakannya donor darah ini adalah menyukseskan program PMI dan menjalin hubungan kerja sama dengan instansi lain. Kegiatan donor darah ini juga bertujuan untuk melatih anak-anak agar mempunyai sikap peduli terhadap permasalahan kemanusiaan terutama tentang kesehatan.
               Ibu Niken, salah satu petugas donor darah,  mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada pelajar tentang manfaat donor darah dapat menyehatkan tubuh dan dapat melancarkan peredaran darah. Selain itu, kegiatan ini  memberikan pengalaman kepada siswa agar mereka tidak lagi takut mendonorkan darahnya “ Setetes darah dapat menyelamatkan banyak orang” kata Ibu Niken.
               Kegiatan donor darah ini dilaksanakan setiap 3 bulan sekali. Naahh,, teman-teman yang belum sempat mendonorkan darahnya, tidak usah khawatir. Masih ada kesempatan. Oh ya  yang harus diperhatikan sebelum mendonorkan darah adalah berat badan antara 45 kg ke atas, umur 16 tahun lebih, tidak sedang sakit, dan khusus cewek tidak sedang menstruasi. Salah satu peserta donor darah siswi kelas XII IPA3, Anisa Apriyanti, berkomentar, “Donor darah merupakan sesuatu hal kita bisa bertujuan untuk membantu sesama manusia yang sedang kekurangan darah”.
               Nahhh, buat teman-teman yang sudah mendonorkan darahnya, terima kasih atas segala partisipasinya. Yang belum, atau masih takut jangan takut lagi. Ayo kita sumbangkan darah kita bagi saudara kita yang membutuhkan. Ingat..!! “Setetes darah menyelamatkan nyawa sesama”. (#)                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar