Home

Senin, 20 Mei 2013

E4 tips kejujuran




TIPS Menumbuhkan kejujuran memanglah sesuatu yang sulit, terkadang apa yang dikaitkan seseorang dengan kebohongan yang disangka akan dilakukan seseorang. Padahal, sangkaan tersebut jauh dari kebenaran atau sesuatu yang terjadi.
Dibawah ini beberapa tips untuk menumbuhkan kpercayaan dari orang lain :
1.      Hal pertama yang harus dan wajib dilakukan yakni harus memulai mempercayai diri sendiri terlebih dahulu, karena itu merupakan kunci utama untuk berbuat jujur. Dengan demikian langkah-langkah berikutnya akan bisa tercapai.
2.      Mulailah membiasakan berkata apa adanya disegala perbuatanmu dan tindakanmu, tanpa memandang siapa yang kamu hadapi.
3.      Jangan pernah mengharapkan keuntungan dari orang lain atas perbuatan dan bantuan yang kita lakukan kepadanya, karena KEJUJURAN adalah KEIKLHASAN.
4.      Usahakan agar selalu tidak meneampakkan diri untuk dipercayai orang tetapi selalu berkata kebenaran.
5.      Jika tidak berhadapan langsung dengan orang yang memilikinya ,Jangan pernah menyentuh apapun yang menjadi milik orang lain, walaupun itu kepunyaan kerabat kita sendiri.
6.      Jangan pernah berfikir untuk mendapatkan manfaat besar dari perbuatan kamu, jika sudah tumbuh kepercayaan dari orang lain terhadap kita.
7.      Berikan solusi yang jitu bila dibutuhkan, karena itu dapat memperkuat rasa kepercayaaan mereka terhadap kamu dan akan menjadikanmu orang yang mampu bertindak dalam menghadapi kesulitan.
8.      Tanamkan sedikit larangan kepada diri kamu, jangan sampai larangan tersebut menyetuh benakmu, karena itu dapat membuat dirimu selalu mengambil jalan pintas dan akhirnya dapat membawamu kedalam kebohongan.

Demikianlah beberapa tips tentang kejujuran, semoga didalam kehidupan kita ini sobat Antena selalu berusaha berbuat jujur. Buang persepsi bahwa “jujur itu hancur” gantilah persepsi tersebutdengan “ jujur itu pasti mujur” entah kemukuran itu dating cepat alau lambat. walau sepahit apapun itu jujur adalah cirri seorang calon pemimpin bangsa.[Red]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar