Home

Senin, 20 Mei 2013

E4 HUT SMANJU


Seluruh civitas akademika Smanju berjalan dengan rapi keluar dari halaman sekolah untuk menyusuri rute yang telah ditentukan. Setelah keluar dari gerbang sekolah, selanjunya  menuju ke arah timur menuju desa Bakaran Wetan. Sampai di gapura Desa Bakaran Wetan, siswa berbelok ke kiri dan lurus melewati persawahan dan sebuah sekolah dasar.
Cuaca berawan  setelah semalam diguyur hujan, membuat udara pagi ini terasa dingin namun menyejukkan. Beberapa siswa yang sedang mengambil foto sebagai kenang-kenangan dan ada pula yang asik mengobrol dengan siswa lainnya. Setelah lama berjalan lurus, kemudian berbelok ke barat ketika melewati gapura bagian utara. Jalur yang dilewati lewati adalah jalan raya, jadi tak heran ketika melewatinya, banyak kendaraan ukuran besar lalu lalang.  Saat itu pula ada sebagian siswa yang mampir ke warung warga sekitar untuk membeli seteguk air yang akan menghilangkan haus. Setelah melewati sekolah dasar lagi dan punden desa, siswa pun berbelok ke kiri di sebuah jalan kecil yang memang saat itu sedang lengang. Disana pula dibagikan selembaran kupon undian untuk diundi nanti. Dan akhirnya setelah kurang lebih satu setengah jam, siswa pun sampai kembali di sekolah tercinta dan satu per satu memasukkan separuh kupon undian ke dalam kotak kardus yang sudah disiapkan. Kemudian kembali ke kelas masing-masing untuk melepas lelah.
Salah seorang siswa, Aditya Firnandy, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat seru dan menyenangkan untuk melepas stres setelah berkutat dengan pelajaran sehari-hari. Ia juga memberikan saran supaya kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan karena dapat memberikan kesehatan bagi pelakunya. Semoga acara ini selalu ada dan kita semua dapat merasakan kegembiraannya.


YA….Bakiak ini diadakan sebagai wujud kekompakan seluruh warga sekolah dalam mewujudkan  SMA Negeri 1 Juwana makin kedepan.Test  kekompakan ini diadakan setelah berlangsungnya jalan santai.Walau agak panas  tapi  kita dapat  menjalankan  serangkaian  kegiatan  itu dengan baik dan penuh suka cita.Bakiak  ini  terdiri dari  2  Regu,masing-masing  regu  diisi  3  orang. Semua warga sekolah   turut  serta  dalam  games  kekompakan  ini.Dari mulai kelas  X, XI, dan XII turut  ambil dalam kegiatan ini.Tak lupa guru-guru pun juga ikut serta dalam games kali ini.
Tepat  pukul 10.30 WIB games ini di mulai.Games ini dibuka dengan pertandingan antar guru ,setelah para guru  dilanjutkan  dengan guru melawan murid dan murid dengan murid.Namun ditengah-tengah asyiknya  permainan,tiba-tiba bakiak putus dan semua pun tertawa.Berhubung bakiaknya putus dan akhirnya  acarapun di hentikan,.meskipun bakiaknya putus,semangat kita janganlah putus ok…! acara bakiak  pun berakhir dengan kegembiraan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar